Langsung ke konten utama

Seru! IHT CoachingPenanaman Profil Pancasila Melalui Perubahan Mindset Pendidik SMKN 3 Surakarta

 Seru! IHT CoachingPenanaman Profil Pancasila Melalui Perubahan Mindset Pendidik SMKN 3 Surakarta


(SKA, 19/7) SMKN 3 Surakarta melaksanakan In House Training Coaching Penanaman Profil Pancasila Melalui Perubahan Mindset Pendidik SMKN 3 Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 19 Juli 2022, pukul 07.00 s.d. 17.00 WIB di Aula SMKN 3 Surakarta. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMKN 3 Surakarta diwakilkan oleh PLT WKS SARPRAS Bapak Joko Pitono, M.Pd. dilanjutkan dengan materi dari Bapak Dr. Prambudianto, M.Min, M.M., PCC selaku Founder& Chief Visionary Officer (CVO),Human Idea, Professional Coach, Consultant Human IDEA Management Director Learning Development Surakarta Christian University, Senior Lecture Atmajaya Yogyakarta tentang mentransformasi cara berpikir guru & memerdekakan siswa. 

IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

IHT ini pun dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching. 

Antusiasme guru SMKN 3 Surakarta selama mengikuti IHT sangat tinggi. Ini terbukti selama IHT guru sangat fokus mendengarkan dan mensimulasikan kegiatan coaching pribadi dan grup yang telah dibentuk coach Pram.

Menurut Coach Pram mindset guru saat ini adalah tidak berani melakukan perubahan, belum memaknai merdeka belajar, belum kuat menangkap energi positif perubahan. Akibatnya, siswa masih belum merdeka belajar dan mengamalkan profil Pancasila dalam pembelajaran. Menurutnya jika guru dapat memaksimalkan momentum proses coaching ini guru akan menemukan talenta dan melejitkan potensi siswa.   Jika siswa berada di tangan yang tepat, maka siswa itu akan hebat.


Di setiap sesi IHT ini Coach memberikan stimulus dan simulasi langsung untuk melakukan kegiatan coaching. " Coaching merupakan proses percakapan coach dengan coacheenya dengan pembahasan yang linear berupa memberdayakan pikiran coacheenya untuk membantu coacheenya mencapai goalnya, sehingga harus tahu jelas kegiatan coaching 80% berupa mendengarkan dengan pikiran, bahasa tubuh, kata- kata,intuisi." Ujar Coach Pram.

Melalui the IDEA coaching ( Involve, Disere, Explore,& Action)

Dengan menerapkan model coaching ini diharapkan guru mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa. 

Hasil dari coaching ini dapat membuat coachee mampu berpikir untuk dirinya, mencari solusi, dan mampu mengenal belief/value yang menghambat.

 

Bapak Joko Pitono,M.Pd. pun menutup IHT ini secara resmi dengan merespons kegiatan yang telah dilakukan. " Semoga kegiatan ini dapat diterapkan di pembelajaran guru masing masing sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pembelajaran dan mampu mencapai merdeka belajar. *AW*

Komentar

  1. Nama:Riefadilla Kharizma Hakim
    Komentar:apabila guru dapat merubah siswa dengan merdeka belajar dan mengamalkan profil pelajar Pancasila maka guru akan dapat melejitkan potensi siswa

    BalasHapus
  2. mempersiapkan guru untuk mengajar dengan metode coaching dan menanamkan profil pelajar pancasila

    BalasHapus
  3. IHT dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching

    BalasHapus
  4. IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    IHT ini pun dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching.

    BalasHapus
  5. SMKN 3 Surakarta mengadakan kegiatan IHT bersama Coach Pram untuk mempersiapkan guru agar dapat menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran di era kurikulum Merdeka Belajar sekarang.

    BalasHapus
  6. Siswa masi,belum bisa mengamalkan profil Pancasila dalam pembelajaran,dan guru harus menanamkan profil Pancasila dalam kegiatan pembelajaran sekolah, menjelaskan tentang bagaimana kegiatan coaching.

    BalasHapus
  7. Bila guru dapat memaksimalkan perubahan kurikulum merdeka maka akan banyak siswa yang bertalenta, penuh potensi dan memenuhi profil pemuda pancasila

    BalasHapus
  8. Dengan mengamalkan profil pelajar Pancasila, kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya. Dan dengan menerapkan model coaching ini diharapkan guru mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa.

    BalasHapus
  9. SMKN 3 Surakarta mengadakan kegiatan IHT Coaching Penanaman Profil Pancasila dgn semua guru untuk membiasakan pembelajaran di kurikulum Merdeka Belajar

    BalasHapus
  10. IHT dibentuk untuk guru agar dapat membantu siswa menyelesaikan masalah nya dan dapat mencapai goals hidupnya

    BalasHapus
  11. Menerapkan IHT choaching untuk mengubah mindset dan untuk memerdekakan siswa

    BalasHapus
  12. sesuai IHT! Coaching penanaman profil pacasila melalui perubahan mindset pendidik smk 3 Surakarta diatas adalah Guru dapat mengubah cara berpikirnya untuk memerdekakan siswa agar dapat mengamalkan profil Pancasila dalam pembelajaran

    BalasHapus
  13. Nama:Aprilia Hapsari
    Komentar:jika siswa berada ditangan yang tepat ,maka siswa itu hebat,jika guru dapat memaksimalkan melejitkan potensi siswa dan serta dapat mengamalkan profil pelajar pancasila.

    BalasHapus
  14. Nama: Celsia Alina W / X AKL 2
    Komentar: IHT dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching. Dan membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  15. Naifa Kamilia / X AKL 2

    IHT merupakan suatu kegiatan untuk mempersiapkan guru menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahan.
    IHT dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching.

    BalasHapus
  16. Dengan adanya kegiatan IHT diharapkan para guru bisa membimbing siswa dgn mindset baru, agar bisa memerdekakan siswa dan menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran

    BalasHapus
  17. Meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pembelajaran dalan mencapai kurikulum merdeka belajar

    BalasHapus
  18. IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya

    BalasHapus
  19. penanaman guru terhadap siswa profil pelajar Pancasila dengan menggunakan Kurikulum merdeka belajar

    BalasHapus
  20. SMKN 3 Surakarta melaksanakan IHT ( in house training ) untuk membantu siswa mencari solusi masalahnya dan menemukan goal.

    BalasHapus
  21. Inti dari bacaan tersebut tentang mentransformasi cara berpikir guru & memerdekakan siswa,dirancang untuk menanamkan profil pancasila dalam pembelajaran dengan coaching,dan dapat membantu siswa untuk berpikir dan membantu menemukan solusi permasalahannya

    BalasHapus
  22. mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dengan profil pelajar pancasila

    BalasHapus
  23. Nama: Frisca Amalia P.Y
    Isi: IHT yang dilaksanakan di SMKN 3 Surakarta, dilakuan untuk mengubah mindset guru untuk berani melakukan perubahan, memerdekakan siswanya, dan menanamkan Profil Pelajar Pancasila kepada siswa dalam pembelajaran dan coaching. Kegiatan ini dapat membantu siswa mencapai goalnya, dan melejitkan potensi siswa.

    BalasHapus
  24. Keseruan IHT coaching melalui perubahan mindset di SMK N 3 SURAKARTA yang dirancang memenuhi profil pemuda pancasila tentang mentransformasi cara berpikir guru dan memerdekkan siswa.

    BalasHapus
  25. iHT dirancang untuk menanamkan profil Pancasila

    BalasHapus
  26. Putri Cahyaningrum/ 10 AKL 2
    Inti dari bacaan tersebut adalah kurikulum merdeka belajar adalah di mana guru itu sebagai pengantar siswa di mana capaian belajar yang harus dicapai dalam kurikulum ini adalah siswa harus bisa berpikir, menyelesaikan masalah yang dihadapi. Di situlah siswa dapat tau tentang potensi akan dirinya sehingga dapat mengembangkan dirinya dalam mencapai goalnya.

    BalasHapus
  27. Cara mengubah mindset siswa dan guru untuk mencapai tujuannya

    BalasHapus
  28. IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  29. IHT merupakan suatu kegiatan untuk mempersiapkan guru menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahan. 
    IHT dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching. 

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. IHT dilaksanakan SMK 3 Surakarta pada Selasa, 19 Juli 2022 berisi tentang pelatihan guru guru agar dapat mengubah mindset dan penanaman profil Pancasila sehingga mencapai goalsnya

    BalasHapus
  32. Dari berita ini saya menerima informasi yaitu, coaching IHT(In House Training) Penanaman Profil Pancasila kepada Guru yang dilakukan di SMKN 3 bertujuan untuk mengubah mindset guru dalam memerdekan siswa dalam belajar agar tercapai goalnya

    BalasHapus
  33. IHT penanaman profil Pancasila tersebut merupakan, penanaman mindset untuk guru SMK 3 SURAKARTA untuk memerdekakan murid, agar murid dapat menyelesaikan masalahnya, dan murid dapat mencapai goals nya

    BalasHapus
  34. IHT COACHING penanaman profil pancasila, untuk guru membantu siswa untuk menyelesaikan masalah dan meraih goalnya

    BalasHapus
  35. IHT dirancang untuk menanamkan profil pancasila, merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  36. IHT diselengarakan untuk penanaman profil panca sila kepada siswa dan mempersiapkan guru untuk memecah masalah dan menemukan goalnya

    BalasHapus
  37. IHT kegiatan untuk mempersiapkan guru menjadi coach yang bisa membantu siswa untuk berfikir dan menyelesaikan masalahnya untuk mencapai goalnya

    BalasHapus
  38. Acara IHT yang diselenggarakan pada tgl 19 Juli 2022 kemarin intinya untuk
    mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya dan menerapkan,menerapkan merdeka belajar dan profil pelajar Pancasila

    BalasHapus
  39. IHT ini mengajarkan guru agar memudahkan siswanya yang akan belajar, agar bisa mencapai impian masing-masing siswanya/muridnya

    BalasHapus
  40. IHT kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach, yang dapat membantu siswa berpikir and menenemukan solusi permasalahan, and mengantarkannya meraih goalnya, IHT ini juga dirancang untuk menanamkan profil pancasila dalam pembelajaran dengan coaching

    BalasHapus
  41. program IHT dapat membantu kegiatan belajar siswa SMKN 3 Surakarta
    Sajida Anggun Khoirullah / X AKL 1

    BalasHapus
  42. Sweta Fiantica / X AKL 1
    IHT ini pun dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching.

    BalasHapus
  43. Dengan IHT dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dan dengan kurikulum menderka siswa dapat berfikir dan juga menyelesaikan masalah dan mengantarkan untuk meraih goalnya.

    BalasHapus
  44. cara mengubah mindset Guru untuk berani terhadap perubahan,dengan cara IHT coaching penanaman profil pancasila.untuk mencapai goalnya terhadap murid

    BalasHapus
  45. IHT adalah kegiatan yang dilakukan oleh SMK N 3 Surakarta, untuk mempersiapkan guru dalam kegiatan belajar mengajar di kurikulum merdeka. Guru dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya

    BalasHapus
  46. IHT membentuk guru menjadi memahami apa itu profil pelajar pancasila, siswa hebat berasal dari guru yang tepat

    BalasHapus
  47. SMK N 3 mengadakan IHT Choaching untuk guru membantu siswa dalam menyelesaikan masalah nya dan mencapai goals nya, dan menerapkan profil pancasila, dan kurikulum merdeka

    BalasHapus
  48. Inti dari bacaan tersebut adalah kurikulum merdeka belajar adalah di mana guru sebagai pengantar siswa di mana capaian belajar yang harus dicapai. Di situlah siswa dapat tau tentang potensi akan dirinya sehingga dapat mengembangkan dirinya dalam mencapai goalnya. 10/AKL 1

    Balas

    BalasHapus
  49. IHT Penanaman Pancasila yang di lakukan oleh SMK Negeri 3 untuk guru sangat bermanfaat untuk para murid yaitu untuk mengubah mindset, mencapai goals, dan menyelesaikan permasalahan para murid, dan menggali potensi dalam diri siswa (X Akl 1)

    BalasHapus
  50. IHT coaching untuk mengubah mindset guru agar bisa menanamkan Profil Pelajar Indonesia kepada siswa dalam pembelajaran

    BalasHapus
  51. Dari berita ini saya mendapatkan informasi bahwa IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya

    BalasHapus
  52. IHT merupakan cara agar guru bisa membantu berpikir siswa dalam menemukan solusi permasalahan agar dapat menghantarkannya dalam meraih golnya, dan jika siswa berada di tangan yang tepat maka siswa itu akan menjadi hebat dan menghantarkannya ke kesuksesan

    BalasHapus
  53. IHT ini dirancang untuk menanamkan profil pelajar pancasila dalam pembelajaran dengan coaching. Dengan menerapkan model coaching ini diharapkan guru mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa.

    BalasHapus
  54. coaching IHT(In House Training) Penanaman Profil Pancasila kepada Guru yang dilakukan di SMKN 3 bertujuan untuk mengubah mindset guru dalam memerdekan siswa dalam belajar

    BalasHapus
  55. Setelah membaca ini, saya jadi mengerti betapa penting nya menanamkan profil pemuda pancasila pada siswa siswi peserta didik SMK N 3 SURAKARTA. Saya berharap dengan adanya IHT dapat meningkatkan kualitas pada setiap siswa siswi maupun para guru untuk menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  56. Kegiatan IHT ini dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran coaching. Dengan menerapkan model coaching ini diharapkan guru mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa.

    BalasHapus
  57. IHT dirancang untuk mempersiapkan guru dalam kegiatan belajar mengajar menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran agar dapat mengantarkan siswa untuk meraih goalnya

    BalasHapus
  58. IHT dirancang untuk penanaman profil pelajar pancasila dalam mindset guru. penanaman profil pelajar pancasila dibutuhkan dalam pembelajaran karna dapat melejitkan potensi siswa dan bisa mengantarkan siswa pada goal nya. jika guru memiliki mindset yang tepat, maka siswa akan menjadi hebat. terimakasih

    BalasHapus
  59. IHT Coaching yang dilaksanakan oleh SMK N 3 SURAKARTA merupakan kegiatan yang dirancang untuk menanamkan profil pancasila dalam pembelajaran.IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  60. Pelaksanakan IHT bertujuan mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya, serta dapat mengantarkan siswa dalam meraih goalnya. Karena jika siswa berada di tangan yang tepat, maka siswa itu akan hebat.

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. IHT dilaksanakan di SMKN 3 Surakarta pada hari selasa 19 juli 2022,berisi tentang pelatihan penanaman profil pelajar pancasila melalui perubahan mindset pendidik SMKN 3 Surakarta sehingga mencpai goalsnya

    BalasHapus
  63. Di sesi IHT ini coach memberikan stimulus dan simulasi langsung untuk melakukan kegiatan coaching, dengan menerapkan model ini, diharapkan guru mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. revisi! Iht bermanfaat untuk bisa menanamkan profil pembelajaran pada siswa

      Hapus
  65. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Sesi IHT dirancang untuk menanamkan profil pancasila dalam pembelajaran.

    BalasHapus
  68. Yang saya terima dari informasi ini adalah, coaching IHT(In House Training) Penanaman Profil Pancasila kepada Guru yang dilakukan di SMKN 3 bertujuan untuk mengubah mindset guru dalam memerdekan siswa dalam belajar agar tercapai goalnya,IHT ini pun dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila.

    BalasHapus
  69. IHT ini dilaksanakan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya

    BalasHapus
  70. IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya,hasilnya mampu berpikir untuk mencari solusi dan mengenal belief atau value dirinya sendiri.

    BalasHapus
  71. Kegiatan IHT ini sangat penting untuk guru supaya mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa.BERBENAH!!

    BalasHapus
  72. informasi yang saya dapat dari blog tersebut adalah bahwasanya blog tersebut memberikan stimulus dengan menerapkan model ini,diharapkan guru dapat mampu menerapkan mindset nya untuk memerdekakan belajar siswa -siswi SMK negeri 3 Surakarta.

    BalasHapus
  73. IHT ini coach memberikan simulasi untuk mempersiapkan guru agar bisa membantu siswa berfikir kritis dan menentukan solusi yang terbaik.Kurikulum merdeka ini agar bisa mengubah siswa agar mampu mengubah mindset anak SMKN 3 Surakarta agar mencapai goalsnya

    BalasHapus
  74. Kegiatan ini sangat bertujuan untuk mengubah mindset guru dengan metode coaching yang dapat membantu siswa dalam kurikulum merdeka belajar dan semua permasalahannya untuk mencapai goal profil pelajar Pancasila.

    BalasHapus
  75. Pada tanggal 19 juli 2022 di aula SMK Negeri 3 mengadakan kegiatan IHT ( In House Training ) dalam kegiatan tersebut coachnya memberikan stimulus dan simulasi tentang guru yang diharapkan agar mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa sehingga mencapai goalsnya

    BalasHapus
  76. Di sesi IHT coah Pram memberi stimulus dan stimulasi untuk melakukan coaching, tetapi menurut coah Pram guru masih belum berani melakukan perubahan dalam merdeka belajar. Di sesi IHT guru menjadi coach yang membantu siswa mencapai goalnya.

    BalasHapus
  77. SMKN 3 Surakarta melaksanakan In House Training Coaching Penanaman Profil Pancasila Melalui Perubahan Mindset Pendidik dengan tujuan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  78. Kegiatan IHT Coaching Penanaman Profil Pancasila Melalui Perubahan Mindset Pendidik di SMKN 3 Surakarta yang dipandu oleh Bapak Dr. Prambudianto, M.Min, M.M., PCC. Kegiatan ini untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  79. Zaizafun K.K / XI AKL 2

    IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya. Dengan menerapkan model coaching ini diharapkan guru mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa. 

    BalasHapus
  80. SMKN 3 Surakarta melaksanakan IHT Coaching yang bertujuan mempersiapkan guru untuk membantu siswa berpikir, meraih goalnya, dan memerdekakan siswa.

    BalasHapus
  81. Dalam kegiatan tersebut IHT adalah kegiatan untuk mempersiapkan guru agar dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan IHT dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching.

    BalasHapus
  82. Dalam kegiatan yang diadakan SMKN 3 Surakarta pada 19 Juli 2022 IHT bertujuan untuk membantu guru agar menjadi coach yang dapat membantu siswanya berpikir dan menemukan solusi dari masalah dan juga membantu untuk meraih goalnya.

    BalasHapus
  83. Acara IHT ini bertujuan untuk guru mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa hingga mencpai goalsnya

    BalasHapus
  84. Pada tanggal 19 Juli 2022 SMKN 3 SURAKARTA melaksanakan kegiatan In House Training Coaching Penanaman Profil Pancasila Melalui Perubahan Mindset Pendidik SMKN 3 Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMKN 3 Surakarta. Dibuka oleh Bapak Joko poto, M. Pd dan dilanjutkan dengan materi dari Bapak Dr. Prambudianto, M.Min, M.M., Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  85. IHT menerapkan proses percakapan untuk pemberdayakan pikiran dan guru dapat mengubah mindset untuk memerdekakan siswa SMK N 3 Surakarta

    BalasHapus
  86. Isi dari IHT di SMKN 3 Surakarta adalah untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran, diharapkan mampu untuk memerdekakan siswanya.

    BalasHapus
  87. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat mengubah mindset siswa dan menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran.

    BalasHapus
  88. Kegiatan IHT ini membantu guru untuk membantu siswa berpikir menemukan solusi dari masalah yang dihadapinya dan mengantar siswa untuk mencapai mimpinya. Selain itu, juga untuk menerapkan profil Pancasila dalam pembelajaran.
    IHT juga untuk membantu guru dalam melakukan kegiatan coaching di kurikulum merdeka ini.

    BalasHapus
  89. IHT yang dilakukan pada tanggal 19 juli 2022 kemarin dilakukan untuk penanaman minset pendidik SMKN 3 SKA dan mempersiapkan guru untuk kurikulum merdeka belajar

    BalasHapus
  90. IHT dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching. Guru dapat membantu siswanya untuk berpikir dalam menyelesaikan masalahnya. Kegiatan choaching ini diharapkan para guru mampu mengubah mindsetnya agar dapat. menemukan talenta dan melejitkan potensi siswa.

    BalasHapus
  91. Seorang guru harus berani melakukan perubahan demi peserta didiknya. Oleh karena itu, coaching kali ini sangat krusial demi menerapkan merdeka belajar demi siswa siswinya. Melalui metode IDEA Coaching, guru diharapkan mampu merubah mindsetnya untuk "memerdekakan" siswa dan meraih goal nya serta menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran nya.

    BalasHapus
  92. Kegiatan IHT dirancang untuk menenamkan Profil Pancasila dengan pembelajaran coaching. Pembelajaran yang menekankan proses belajar dengan metode berpikir dan menemukan solusi untuk permasalahan yang dihadapi bagi guru maupun siswa.

    BalasHapus
  93. Eka Samiajj/Xl AKL 2
    IHT ini coach Bapak Dr. Prambudianto, M.Min, M.M., PCC atau coach pram memberikan materi untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang menanamkan profil pancasila dalam pembelajaran agar siswa dapat meraih goalnya.

    BalasHapus
  94. sesi IHT ttg pelatihan penanaman profil pelajara pancasila mampu mengubah mindset guru dan guru dapat memaksimalkan momentum proses coaching ini akan menemukan talenta dan melejitkan potensi siswa.



    BalasHapus
  95. salsabila rindiani/xl akl 2

    Inti dari bacaan tersebut adalah di mana guru sebagai choach untuk siswa mencapai goalnya. disitulah siswa dapat tau tentang potensi akan dirinya sehingga dapat mengembangkan dirinya dalam mencapai goalnya.

    BalasHapus
  96. dengan adanya IHT guru mampu mengubah minsed nya untuk memerdekakan siswa dan meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pembelajaran dan mencapai merdeka belajar.

    BalasHapus
  97. IHT ini untuk menanamkan profil pancasila dan bisa mensimulasikan kegiatan yang telah dibentuk coach pram,dan dengan adanya kegiatan tersebut guru dapat membimbing siswa dalam kurikulum merdeka belajar

    BalasHapus
  98. Jika guru jaman sekarang tidak takut untuk membuat perubahan dalam cara belajar mengajar untuk menangani siswa yang mempunyai masalah maka pasti siswa jaman sekarang sudah pasti akan mendapatkan kemerdekaannya. Adanya IHT membuat guru mampu mengubah mindsetnya agar lebih lebih bersemangat lagi untuk memerdekakan para siswanya.

    BalasHapus
  99. Kegiatan IHT ini membahas tentang profil pancasiala, dan menanamkan profil pelajar pancasila, jika guru mampu membimbing siswanya maka akan terbentuk siswa yang hebat,siswa yang hebat di tangan yang tepat

    BalasHapus
  100. Guru saat ini masih belum berani melakukan perubahan, dan belum memaknai merdeka belajar. Akibatnya, saat ini siswa masih belum merdeka belajar dan mengamalkan profil Pancasila dalam pembelajaran.

    Jika siswa berada di tangan yang tepat, maka siswa itu akan hebat.

    BalasHapus
  101. IHT merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya meraih goal

    BalasHapus
  102. IHT ini merupakan kegiatan untuk mengubah mindset guru sebelumnya yang dianggap tidak berani melakukan perubahan menjadi profil pancasila.

    BalasHapus
  103. Kesimpulan yang bisa diambil dari materi yang disampaikan oleh Coach Pram di IHT Coaching, guru harus mengubah mindset mereka untuk mengajak siswa berubah dan membantu siswa mencapai goalnya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pembelajaran serta mencapai merdeka belajar.

    BalasHapus
  104. IHT ini untuk menanamkan profil pancaila dan dimana guru sebagai choach untuk siswa mencapai goalnya.

    BalasHapus
  105. Membentuk karakter siswa memjadi lebih baik,karena menanamkan profil pancasila didalam pembelajaran secara langsung guru menjadi coach untuk mencapai golnya.dan dimana siswa menjadi tau potensi potensi yang di raih

    BalasHapus
  106. Arinta Fitriandani/XI MM 2

    IHT ini membantu guru untuk menanamkan profil pancasila agar dapat mengubah mindset mengajar yang sesuai, jika guru dapat menemukan talenta dan siswa berada ditangan yang tepat, maka siswa dapat melejitkan potensinya.

    BalasHapus
  107. Kegiatan IHT ini mengajarkan kepada guru-guru tentang model coaching yang efektif yaitu the IDEA coaching untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pembelajaran serta mencapai merdeka belajar, sehingga pembelajaran lebih efektif dan menghasilkan lebih banyak siswa siswi bertalenta

    BalasHapus
  108. IHT menerapkan proses percakapan untuk pemberdayakan pikiran dan guru dapat mengubah mindset untuk memerdekakan siswa SMK N 3 Surakarta.........

    BalasHapus
  109. Kegiatan IHT merupakan persiapan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan untuk menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih suatu hasil dengan mudah / goalnya

    BalasHapus
  110. IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach
    yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya
    dan mengantarkannya dalam meraih goalnya

    BalasHapus
  111. Pada 19 Juli 2022, SMKN 3 melaksanakan IHT yg merupakan kegiatan yang dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dgn coaching

    BalasHapus
  112. IHT ini menanamkan profil pancasila dan menerapkan kegiatan yang telah dibentuk coach pram dan dengan cara tersebut saya harap guru dapat membimbing dengan kurikulum merdeka belajar.
    tapi kalo bisa saya mau tau ending one piece

    BalasHapus
  113. IHT adalah kegiatan yang mengubah mindset guru dengan cara memerdekakan belajar siswa yang disampaikan oleh coach Pram.

    BalasHapus
  114. Nama : Vania Cindi Valentina / XI MM 2
    informasi yg saya dapatkan dibacaan tersebut adalah SMKN 3 Surakarta melaksanakan In House Training Coaching Penanaman Profil Pancasila Melalui Perubahan Mindset Pendidik SMKN 3 Surakarta. Kegiatan ini untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya

    BalasHapus
  115. Dengan adanya kegiatan IHT ini membuat para guru untuk mempersiapkan diri menjadi coach yang dapat membantu para siswa untuk berpikir menanamkan profil pancasila dan menemukan solusi permasalahannya dalam meraih tujuannya.

    BalasHapus
  116. In House Traning (IHT) Choach dilaksanakan di aula SMK NEGERI 3 SURAKARTA pada tanggal 19 july 2022 jam 07.00 - 17.00 dibuka oleh kepala sekolah smkn 3 surakarta yg diwakili oleh wks bapak joko pitono. Materi di sampaikan oleh bapak Dr. Prambudiyono yg menyampaikan bahwa guru perlu berani melakukan perubahan dalam mengajar untuk membentuk profil pelajar pancasila. acara ditutup dengan harapan guru bisa menerapkan apa yang disampaikan coach pram tersebut.

    BalasHapus
  117. Jika guru dapat memaksimalkan IHT ini guru akan menemukan talenta dan melejitkan potensi siswa. Jika siswa berada di tangan yang tepat, maka siswa itu akan hebat.

    BalasHapus
  118. IHT dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran, kegiatan ini dapat membimbing siswa dalam kurikulum merdeka belajar.

    BalasHapus
  119. IHT ini bapak Dr. Prambudianto, M.Min, M.M., PCC memberikan materi agar guru menjadi coach untuk mencapai sampai goalnya di kurikulum merdeka belajar ini.

    BalasHapus
  120. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru menjadi coach yang dapat menemukan talenta dan melejitkan potensi siswa.

    BalasHapus
  121. IHT ini tentang penerapann profil pelajar pancasila,dengan menerapkan profil pelajar pancasila guru dapat merubah mindsetnya untuk memerdekakan siswa dan guru juga dpt menemukan talenta dan melejitkan potensi siswa

    BalasHapus
  122. Inti dari bacaan tersebut adalah di mana guru sebagai chouch untuk siswa mencapai goalnya.IHT ini untuk menanamkan profil pancasila dan bisa mensimulasikan kegiatan yang telah dibentuk couch prumatan dengan adanya kegiatan tersebut guru dapat membimbing siswa dalam kurikulum merdeka belajar Balay

    BalasHapus
  123. IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.
    IHT ini pun dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching.
    Meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pembelajaran dalan mencapai kurikulum merdeka belajar

    BalasHapus
  124. IHT dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching

    yuke indy /36 XI mm2

    BalasHapus
  125. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya. Dan untuk memerdekakan siswa siswi sekolah.

    BalasHapus
  126. IHT ini pun dirancang untuk menanamkan profil pancasila dalam pembelajaran dengan coaching

    BalasHapus
  127. kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya. Dan untuk memerdekakan siswa siswi sekolah.

    BalasHapus
  128. Diandra Sahda / XI AKL 1/ 17
    Kegiatan IHT bertujuan untuk mengubah mindset guru dalam pembelajaran untuk mengantarkan siswa meraih goalnya

    BalasHapus
  129. untuk menjadikan siswa yg hebat,harus mengubah mindset dan para guru melakukan perubahan,dengan belajar merdeka,serta mengamalkan profil pancasila

    BalasHapus
  130. IHT ini adalah kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi calon coach yang bisa membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih tujuannya.Dan menanamkan profil pancasila pada murid agar menjadi siswa yang berkarakter pancasila

    BalasHapus
  131. IHT ini adalah kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach dimana guru berperan sebagai pelatih yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya. / XI AKL 1

    BalasHapus
  132. IHT suatu kegiatan yg mempersiapkan guru menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahan. Dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching. Tujuan nya untuk memerdekakan para murid di sekolah.

    BalasHapus
  133. IHT dirancang untuk membantu guru agar dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya

    BalasHapus
  134. untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching,dengan menggunakan pikiran ,kata kata,bahasa tubuh. Agar siswa mampu berfikir untuk dirinya dan mencari solusi.

    BalasHapus
  135. IHT dirancang untuk mengamalkan profil Pancasila dalam pembelajaran dan guru dapat menemukan talenta dan melejitkan potensi siswa.

    BalasHapus
  136. IHT kegiatan untuk mempersiapkan guru menjadi coach untuk murid supaya murid dapat menemukan solusi permasalahannya untuk meraih goalnya

    BalasHapus
  137. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach agar dapat membantu siswa berfikir dan menemukan solusi dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  138. IHT ialah kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswanya untuk berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  139. IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya, Dengan menerapkan model coaching ini diharapkan guru mampu mengubah mindset nya untuk memerdekakan siswa.

    BalasHapus
  140. IHT ini adalah kegiatan kegiatan untuk mempersiapkan guru agar menjadikan coach yg dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkan dalam meraih sukses nya,dan dapat mengubah mindset siswa

    BalasHapus
  141. Coaching adalah percakapan antara coach dengan coaheenya untuk membantu coacheenya menemukan goalnya, dengan menggunakan bahasa tubuh, dan mendengarkan

    BalasHapus
  142. IHT dirancang untuk menanamkan profil pancasila dalam pembelajaran. Diharapkan guru dapat mengubah mindsetnya dan memerdekakan siswa seperti membantu berpikir dan menemukan solusi permasalahan.

    BalasHapus
  143. IHT atau In House Training ini merupakan kegiatan untuk mengubah mindset guru agar dapat membantu siswa menemukan solusi permasalahannya, dan menanamkan profil pelajar pancasila.

    BalasHapus
  144. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru agar bisa menjadi coach untuk siswanya supaya siswa dapat mencapai goalnya dalam kurikulum merdeka belajar

    BalasHapus
  145. Maksud IHT dari bacaan di atas merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya
    IHT dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalan pembelajaran dengan coaching.

    BalasHapus
  146. IHT merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengubah mindset pendidik untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir untuk menyelesaikan masalah dan mencapai goal nya. Agar tercapai merdeka belajar.

    BalasHapus
  147. IHT merupakan kegiatan yang dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan tujuan untuk mengubah mindset guru dalam pembelajaran untuk mengantarkan siswa meraih tujuannya.

    BalasHapus
  148. Coaching yaitu proses pembicaraan antara coach dan coacheenya, lalu coachee/guru membantu siswa berfikir dan menyelesaikan permasalah dalam meraih goalnya, serta menanamkan profil pancasila

    BalasHapus
  149. IHT suatu kegiatan yg mempersiapkan guru menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahan. Dirancang untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching. Tujuan nya untuk memerdekakan para murid di sekolah agar mampu mengubah mindset anak SMKN 3 Surakarta agar mencapai goalsnya.

    BalasHapus
  150. Kegiatan IHT yang bertujuan untuk mempersiapkan guru untuk membantu siswa dalam pembelajaran dan merubah pola pikir guru agar berani melakukan perubahan

    BalasHapus
  151. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan IHT ini untuk menanamkan profil pelajar pancasila dalam pembelajaran dengan coaching.Tujuan adanya IHT agar siswa dapat mengubah mindset dan memerdekakan para muridnya.

    BalasHapus
  152. IHT Coaching merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengubah mindset guru terhadap metode mengajar agar dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya

    BalasHapus
  153. IHT merupakan kegiatan yang dilakukan oleh SMKN 3 Surakarta untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang membantu siswa berfikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya meraih goalnya.

    BalasHapus
  154. Dengan adanya kegiatan IHT ini diharapkan guru bisa membimbing para siswa
    untuk bisa lebih mengerti tentang merdeka belajar atau kurikulum
    baru yang saat ini sedang diterapkan.

    Afrilia Azka Aryani/01/XI AKL 1

    BalasHapus
  155. IHT diselengarakan untuk penanaman profil panca sila kepada siswa dan mempersiapkan guru untuk memecah masalah dan menemukan goalnya

    Habibi Bagus Alwi Zulfikar X DKV 2/14

    BalasHapus
  156. Semoga kegiatan IHT ini bisa membantu guru dalam membimbing siswa agar siswa lebih mengerti tentang kurikulum merdeka

    BalasHapus
  157. IHT ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan guru menjadi coach yang membantu siswa agar dapat berfikir dan menemukan solusi permasalahannya , mengubah mindset dan memerdekakan siswanya

    BalasHapus
  158. Kegiatan Coaching IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan IHT ini untuk menanamkan profil pelajar pancasila dalam pembelajaran

    BalasHapus
  159. IHT kegiatan Coaching penanaman profil Pancasila melalui perubahan mindset pendidik SMKN 3 Surakarta , dirancang untuk mengamalkan profil Pancasila dalam pembelajaran dan guru dapat menemukan talenta dan melejitkan potensi siswa.

    BalasHapus
  160. IHT merupakan kegiatan yang dilakukan oleh SMK N 3 SURAKARTA untuk mengubah mindset guru untuk tentang metode pembelajaran agar dapat membantu siswa mencapai goal dan menyelesaikan masalah siswa

    BalasHapus
  161. Membuat guru untuk mengajar dengan metode coaching dan menanamkan profil pelajar Pancasila

    BalasHapus
  162. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk membantu siswa berpikir yang di lakukan di SMK 3 NEGERI SURAKARTA untuk mengerti tentang kurikulum merdeka

    BalasHapus
  163. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya.

    BalasHapus
  164. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  165. IHT merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach agar dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya untuk meraih goalnya di smkn 3 surakarta

    BalasHapus
  166. IHT merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mempersiapkan guru guru untuk membantu siswa/siswi dalam menemukan permasalahan saat belajar.

    BalasHapus
  167. IHT diadakan untuk mempersiapkan guru untuk mengajarkan siswa dengan metode pelajar Pancasila agar siswa bisa merdeka belajar.

    BalasHapus
  168. IHT merupakan kegiatan yang bertujuan membangun/ menanamkan profil Pancasila kedalam karakter siswa dan guru diharapkan bisa membimbing siswa berfikir dan menemukan solusi permasalahan juga berusaha dalam meraih goalnya

    BalasHapus
  169. IHT dibuat/diselenggarakan untuk menanamkan profil Pancasila, guru yang berkualitas membuat murid semakin hebat

    BalasHapus
  170. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  171. SMK 3 Surakarta menengadakan IHT uagar untu mengubah mindset anak - anak SMK 3 Surakarta dan untuk membantu siswa untuk berfikir

    BalasHapus
  172. HIT mengajarkan guru menjadi pengajar yang dapat mengembangkan potensi siswa dan membuat siswa dan guru menjadi merdeka tanpa terkekang apapun

    BalasHapus
  173. IHT adalah kegiatan mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    Nilmala Aissyi / 21 / X DKV-2

    BalasHapus
  174. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi dari
    IHT dirancang/ dibuat untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching.

    BalasHapus
  175. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi dari
    IHT dirancang/ dibuat untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching

    BalasHapus
  176. IHT dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching, tentang mentransformasi cara berpikir guru dan memerdekakan siswa. Serta dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya.

    BalasHapus
  177. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi permasalahannya dan mengantarkannya dalam meraih goalnya. IHT ini pun dirancang untuk menanamkan Profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching. Diharapkan juga guru mampu mengubah mindsetnya untuk memerdekakan siswa.

    BalasHapus
  178. IHT merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru menjadi coach yang dapat membantu siswa berpikir dan menemukan solusi dari dari permasalahan dan mengantarkan sampai mengapai goalnya
    IHT dirancang/ dibuat untuk menanamkan profil Pancasila dalam pembelajaran dengan coaching

    BalasHapus
  179. In House Training atau disingkat IHT merupakan program yang dilakukan oleh SMKN 3 SURAKARTA untuk menanamkan profil pelajar pancasila pada siswa dan siswinya. Juga membentuk guru untuk menjadi choach yang membantu siswanya berpikir dan menemukan solusi untuk permasalahannya dan mengantarkannya meraih goalnya.

    BalasHapus
  180. SMK 3 Surakarta melakukan IHT agar para guru bisa membiasakan diri pada kurikulum pembelajaran merdeka dan sekaligus untuk menanamkan profil Pancasila

    BalasHapus
  181. IHT penanaman profi pancasila dari guru untuk murid agar membantu menyelesaikan masalah dan mencapai goalsnya.

    BalasHapus
  182. IHT ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan guru untuk menjadi coach yg dapat membantu siswa berfikir dan menemukan solusi permasalahan dan mengantar nya dalam meraih goalnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kalimat Efektif sinau bareng BPMPK Kemendikbud

link materinya http://gg.gg/Kalimatefektifaw Kalimat Efektif Membuat sebuah kalimat tentu bukan hal yang sulit bagi teman-teman. Namun, apakah kalimat yang dibuat tersebut sudah termasuk  kalimat efektif ? Pada dasarnya, sebuah kalimat dapat dibentuk oleh klausa yang terdiri atas subjek dan predikat dengan penambahan objek, pelengkap, maupun keterangan yang diakhiri dengan tanda baca titik (.), tanya (?), atau seru (!). Jika tidak tepat, penambahan-penambahan tersebut dapat membuat kalimat yang dibuat menjadi  tidak efektif , loh. Pengertian Kalimat Efektif Kalimat efektif dapat diartikan sebagai susunan kata yang mengikuti kaidah kebahasaan secara baik dan benar. Tentu saja karena kita berbicara tentang  bahasa Indonesia , kaidah yang menjadi patokan kalimat efektif dalam bahasan ini adalah kaidah bahasa Indonesia menurut  ejaan yang disempurnakan  (EBI) Syarat Kalimat Efektif Pada dasarnya, ada empat syarat utama sebuah kalimat dapat dikatakan efektif atau

Teks Artikel

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh selamat pagi anak anak Anak anak pernahkah kalian melihat artikel di koran atau di media online lainnya?? Kamu bisa menemukan artikel pada rubrik khusus di majalah, koran, atau arikel ilmiah . Oh ya kalian pernah mendengarkan google scholar, scopus dan lain-lain.  KI/KD  Memahami dan menganalisis struktur dan kaidah bahasa teks artikel. Indikator : Siswa dapat memahami dan menganalisis struktur dan kaidah bahasa teks artikel  A. Pengertian Artikel adalah karangan berisi fakta dan opini yang dibuat untuk dipublikasikan di media cetak maupun sosial. Tujuan artikel untuk menyampaikan gagasan yang dilengkapi dengan data dan fakta yang disajikan dalam bentuk tulisan. Tulisannya dapat meyakinkan atau menghibur pembaca.   2. Ciri Ciri Artikel 3. Struktur Teks Artikel Secara umum struktur artikel ada tiga hal : a. pembukaan berisikan orientasi (tahap Pengenalan) terhadap isi artikel yang akan dibahas. b. Isi merupakan uraian penjelasan pokok permasal